Senin, 03 Desember 2012

MATERI 9 BAGIAN 1PEMASARAN: MEBANGN HUBUNGAN PELANGGAN.


BAB 9 BAGIAN 1
PEMASARAN: MEBANGN HUBUNGAN PELANGGAN.
Ø  Konsep pemasaran adalah filosofi bisnis yang terdiri atas tiga bagian.
·         Orientasi pelanggan
·         Orientasi jasa
·         Orientasi laba
Ø  Bauran pemasaran adalah unsure- unsure yang menghasilkan program pemasaran.
·         Produk
·         Harga
·         Tempat
·         Promosi
Ø  Produk adalah barang fisik, jasa, at aide yang memuaskan keinginan atau kebutuhan plus apapun yang akan meningkatkan produk di mata konsumen.
Ø  Promosi adalah semua tekhnik yang digunakan penjual untuk memotivasi orang-orang membeli produk atau jasa mereka.
Ø  Penelitian pemasaran adalah analisis pasar untuk menentukan peluang dan tantangan, dan untuk mencari informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang baik.
Ø  Empat langkah yang digunakan  penelitian pemasaran:
1.      Mendefinisikan pertanyaan
2.      Mengumpulkan data
3.      Menganalisis dan penelitian
4.      Memilih solusi terbaik daan mengimplimentasikannya
Ø  Pemindahan lingkungan adalah proses pengindentifikasi factor-faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilanpemasaran.
Ø  Pasar konsumen adalah semua individu atau rumah tangga yang menginginkan barang dan jasa untuk konsumsi atau penggunaan pribadi
Ø  Pasar bisnis ke bisnis adalah semua individu yang organisasi yang menginnginkan barang dan jasa untuk penggunaan dalam memproduksi barang dan jasa lain.
Ø  Segmentasi pasar adalah proses pembagian total pasar menjadi kelompok yang anggotnya memiliki karakteristik yang sama.
Ø  Pemasaran masa adalah mengembangkan produk dan promosi untuk menyenangkan banyak otang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar