BAB 9 BAGIAN 1
PEMASARAN: MEBANGN HUBUNGAN PELANGGAN.
Ø Konsep
pemasaran adalah filosofi bisnis yang terdiri atas tiga bagian.
·
Orientasi pelanggan
·
Orientasi jasa
·
Orientasi laba
Ø Bauran
pemasaran adalah unsure- unsure yang menghasilkan program pemasaran.
·
Produk
·
Harga
·
Tempat
·
Promosi
Ø Produk adalah
barang fisik, jasa, at aide yang memuaskan keinginan atau kebutuhan plus apapun
yang akan meningkatkan produk di mata konsumen.
Ø Promosi
adalah semua tekhnik yang digunakan penjual untuk memotivasi orang-orang membeli
produk atau jasa mereka.
Ø Penelitian
pemasaran adalah analisis pasar untuk menentukan peluang dan tantangan, dan
untuk mencari informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang baik.
Ø Empat langkah
yang digunakan penelitian pemasaran:
1. Mendefinisikan
pertanyaan
2. Mengumpulkan
data
3. Menganalisis
dan penelitian
4. Memilih
solusi terbaik daan mengimplimentasikannya
Ø Pemindahan
lingkungan adalah proses pengindentifikasi factor-faktor yang dapat
mempengaruhi keberhasilanpemasaran.
Ø Pasar
konsumen adalah semua individu atau rumah tangga yang menginginkan barang dan
jasa untuk konsumsi atau penggunaan pribadi
Ø Pasar bisnis
ke bisnis adalah semua individu yang organisasi yang menginnginkan barang dan
jasa untuk penggunaan dalam memproduksi barang dan jasa lain.
Ø Segmentasi
pasar adalah proses pembagian total pasar menjadi kelompok yang anggotnya
memiliki karakteristik yang sama.
Ø Pemasaran
masa adalah mengembangkan produk dan promosi untuk menyenangkan banyak otang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar