Senin, 03 Desember 2012

MATERI KE 9 BAGIAN 2MENGEMBANGKAN DAN MENENTUKAN HARGA PRODUK DAN JASA


MATERI 9 BAGIAN 2
MENGEMBANGKAN DAN MENENTUKAN HARGA PRODUK DAN JASA
ü  Penawaran produk total adalah segala hal yang dievaluasi konsumen saat memutuskan apakah ia akan membeli suatu barang
1.      Harga
2.      Nama merk
3.      Kepuasan saat menggunakan
ü  Lini produk adalah sekelompok produk yang secara fisik mirip atau ditujukan untuk pasar yang serupa
ü  Bauran produk adalah kombinasi lini produk sebuah perusahaan
ü  Memasarkan kelas-kelas barang konsumsi dan jasa yang berbeda:
1.      Barang dan jasa sehari-hari
2.      Barang dan jasa perbelanjaan
3.      Barang dan jasa khusus
4.      Barang dan jasa tidak terduga

ü  Barang industry adalah produk-produk yang dijual dalam pasar bisnis dan digunakan dalam produksi barang lainnya.
ü  Enam fungsi kemasan:
1.      Melindungi barang di dalamnya
2.      Menjelaskan isinya
3.      Menjelaskan manfaatnya
4.      Menyediakan informasi mengenai jaminan
5.      Mengindikasikan harga, nilai, dan kegunaan
6.      Menarik perhatian pembeli
ü  Ekuitas merek adalah kombinasi factor-faktor, seperti kesadaran, kesetiaan, anggapan kualitas, citra dan emosi yang diasosiasikan orang-orang dengan nama merk tertentu
ü  Enam langkah dalam proses pengembangan produk baru:
1.      Mengumpulkan ide-ide produk
2.      Seleksi produk
3.      Analisis produk
4.      Pengembangan
5.      Pengujian
6.      Komersialisasi
ü  Titik impas adalah biaya total sama besarnya dengan pendapatan total.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar