Senin, 03 Desember 2012

MATERI KE 10 MENDISTRIBUSIKAN PRODUK DENGAN CEPAT DAN EFISIEN ·


MATERI KE 10
MENDISTRIBUSIKAN PRODUK DENGAN CEPAT DAN EFISIEN
·         Perantara pemasaran adalah organisas-organisasi yang membantu memindahkan barang dan jasa dari produsen ke pengguna bisnis dan pengguna akhir
·         Utilitas yang diciptakan perantara
·         Utility adalah kemampuan memuaskan keinginan, atau nilai yang di tambahkan organisasi pada barang atau jasa saat produk dibuat menadi lebih bergna
1.      Utilitas bentuk
2.      Utilitas waktu
3.      Utilitas tempat
4.      Utilitas kepemilikan
5.      Utilitas infomasi
6.      Utilitas layanan
·         Pedagang grosir adalah perusahaan-perusahaan independen yang mengambil alih kepemilikan atas barang-barang yang mereka distribusikan
·         Tiga jenis kategori distribusi:
1.      Distribsi intensif
2.      Distribusi selektif
3.      Distribusi ekslsif
·         Ritel elktronis adalah penjualan barang dan jasa kepada konsumen-konsumen akhir lewat internet
·         Telemarketing adalah penjualan barang dan jasa melalui telepon
·         Penjualan langsung adalah menjual kepada konsumen di rimah ata di tempat kera mereka
·         Pemasaran langsung adalah setiap aktivitas yang secara langsung menghubungkan produsen atau perantara dengan kinsmen akhir
·         Membangun kerjasama dalam system saluran
1.      System distribusi korporat
2.      System distribusi kontrak
3.      System distribusi yang diatur
4.      Rantai persediaan
·         Logistik adalah aktivitas pemasaran melipti perencanaan, pelaksanaan, dan pengemdalian arus fisik bahan-bahan barang jadi dan informasi terkait dari titik awal sampai titik konsumsi
·         Memindahkan barang dari produsen ke konsumen secara efisien
1.      Memilih mode transportasi yang paling tepat
2.      Fungsi penyimpanan
3.      Melacak barang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar