MATERI KE 10
MENDISTRIBUSIKAN PRODUK DENGAN CEPAT DAN
EFISIEN
·
Perantara pemasaran adalah organisas-organisasi yang membantu
memindahkan barang dan jasa dari produsen ke pengguna bisnis dan pengguna akhir
·
Utilitas yang diciptakan perantara
·
Utility adalah kemampuan memuaskan keinginan, atau nilai yang di
tambahkan organisasi pada barang atau jasa saat produk dibuat menadi lebih
bergna
1. Utilitas
bentuk
2. Utilitas
waktu
3. Utilitas
tempat
4. Utilitas
kepemilikan
5. Utilitas
infomasi
6. Utilitas
layanan
·
Pedagang grosir adalah perusahaan-perusahaan independen yang
mengambil alih kepemilikan atas barang-barang yang mereka distribusikan
·
Tiga jenis kategori distribusi:
1. Distribsi
intensif
2. Distribusi
selektif
3. Distribusi
ekslsif
·
Ritel elktronis adalah penjualan barang dan jasa kepada
konsumen-konsumen akhir lewat internet
·
Telemarketing adalah penjualan barang dan jasa melalui telepon
·
Penjualan langsung adalah menjual kepada konsumen di rimah ata di
tempat kera mereka
·
Pemasaran langsung adalah setiap aktivitas yang secara langsung menghubungkan
produsen atau perantara dengan kinsmen akhir
·
Membangun kerjasama dalam system saluran
1. System
distribusi korporat
2. System
distribusi kontrak
3. System
distribusi yang diatur
4. Rantai
persediaan
·
Logistik adalah aktivitas pemasaran melipti perencanaan, pelaksanaan,
dan pengemdalian arus fisik bahan-bahan barang jadi dan informasi terkait dari
titik awal sampai titik konsumsi
·
Memindahkan barang dari produsen ke konsumen secara efisien
1. Memilih mode
transportasi yang paling tepat
2. Fungsi
penyimpanan
3. Melacak barang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar